PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Meluruskan Kabar Perluasan Reklamasi di Pelabuhan Belawan. - WARTA GLOBAL NTB

Mobile Menu

Top Ads

Responsive Leaderboard Ad Area with adjustable height and width.

Berita Update Terbaru

logoblog

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Meluruskan Kabar Perluasan Reklamasi di Pelabuhan Belawan.

Kamis, 18 Januari 2024


Medan, WARTAGLOBAL.id - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, melalui anak usahanya PT. Prima Terminal Petikemas, menegaskan bahwa pelaksanaan proyek reklamasi di Pelabuhan Belawan, Medan, telah selesai dilaksanakan. Pernyataan ini disampaikan sebagai respons terhadap aksi unjuk rasa sejumlah warga yang menyuarakan penolakan terhadap rencana perluasan pulau reklamasi di sekitar pelabuhan tersebut.


Fadillah Haryono, Manager Hukum & Humas Regional 1, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), mengungkapkan, "Kami menghormati masyarakat yang menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa pada hari ini. Pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa tidak ada rencana perluasan reklamasi yang akan dilakukan Pelindo, sebagaimana kabar yang sempat beredar."


Aksi unjuk rasa tersebut diadakan oleh warga yang mengatasnamakan Rembuk Masyarakat Medan Utara di depan kantor Pelindo Regional 1 Belawan, Kota Medan. Mereka menolak rencana perluasan pulau reklamasi lanjutan di sekitar Pelabuhan Belawan.


Fadillah juga menyampaikan bahwa Pelindo telah memberikan tali asih kepada nelayan yang terdampak, sesuai dengan data yang telah diverifikasi oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan. "Pelindo selalu terbuka untuk berkoordinasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Upaya ini melibatkan perwakilan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat Medan Utara, serta Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk mencari solusi bersama guna memenuhi kepentingan semua pihak," tambahnya.


Fadillah menegaskan bahwa ke depannya, Pelindo akan terus memberikan kontribusi positif melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR). Ini merupakan komitmen BUMN terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan kepada masyarakat, khususnya di sekitar operasi perusahaan.


Fais/*


KALI DIBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar